Portal Live Streaming
Berita KPK
Jogja Siaga Bencana
 
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BUBER JRKY 2012 (1)
FOTO BUBER JRKY 2012 (2)
FOTO BUBER JRKY 2012 (3)
FOTO BUBER JRKY 2012 (4)
FOTO BUBER JRKY 2012 (5)
FOTO BUBER JRKY 2012 (6)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (1)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (2)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (3)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (4)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (5)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (1)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (10)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (2)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (3)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (4)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (5)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (7)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (8)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (9)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (1)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (2)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (3)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (6)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (1)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (2)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (3)
Ibu Nunuk Parwati (MMTC-JRKY)
Ketua JRKY menandatangani MoU
Ketua JRKY bersama Ibu Nunuk parwati
Ketua Yay Damandiri menandatangani Mou
Pengurus JRK foto bersama di Hotel Santika
Peserta utusan dari JRKY di Malang Jatim
foto bersama setelah menandatangani Mou
**************************************************************************************************

LAPORAN 3 BULANAN JRKY (OKTOBER-DESEMBER) 2016

Laporan Kegiatan JRKY 2016

 

Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY) sebagai wadah radio komunitas di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mencapai visi-misinya di butuhkan jalinan kerjasama yang lebih kokoh dan progresif. Guna mencapai tujuannya maka pengurus JRKY  akan melaporkan kegiatan  setiap bulan di tahun  2016.

 

Oktober-Desember 2016

Bulan  Oktober

No.

Tgl

Kegiatan

1.

3

Undangan Assistensi dalam rangka Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kelompok Masyarakat bertempat di Bale Cepoko, Kompleks Kepatihan Pemda DIY. Penyelenggara BNNP DIY. JRKY di wakili Ketua bersama Dewan Anggota Bantul.

2.

3

UndanganTelaah Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga DIY  pencapaian program sd Bulan Agustus 2016 bertempat di Ruang Borobudur Inna garuda Hotel Jl, malioboro Pukul 08.30-selesai. JRKY di wakili Ketua bersama bendahara.

3.

12

Undangan pelantikan dan serahterima jabatan Kepala RRI Yogyakarta di Auditorium Gejayan Demangan dari Plt Umi Maryani ke Ibu Sumarlina yang dilakukan oleh Direktur RRI Jakarta.

4.

14

Undangan  Diskusi Publik dengan tema “Implementasi Revolusi Mental di Progran Siaran RRI” di auditorium RRI Pro 1 Kota Baru Yogyakarta, pukul 13.30-15.00 Wib.

5.

18

Undangan Publik Hearing tentang Raperda Penyiaran di Ruang Rapat Lt 2 Gedung DPRD DIY. Pukul 09.00-12.00 Wib. Dipimpin oleh ketua pansus Eko Suwito fraksi PDIP dan Suroyo Wakil Pansus dari Fraksi Partai gerindra.

6.

21

Rapat kordinasi Dewan Anggota dan Pengurus JRKY di Radio Satunama pukul 14.00-selesai. Agenda rapat:

1. Menindaklanjuti dan pengawalan hasil raperda penyiaran yang di bahas DPRD DIY

2. Pembahasan perubahan dan pergantian dewan anggota, sekretaris dan devisi pendataan JRKY.

3. Pembahasan rencana pembuatan baju seragam, kalendar 2017 JRKY

4. Pembahasan pembuatan ILM #Kawaldanadesa dan penyiaran ILM untuk rakom yang masih aktiv siaran.

5.Pembahasan rencana audensi

Laporan hasil rakor yang di hadiri oleh Dewan Anggota (Totok Praminto dan Eka Prasetyo) serta Pengurus JRKY (Mardiyono, Yunta Ananta dan Sri Kuncoro) di putuskan :

1. Posisi Dewan Anggota Kota di jabat oleh Haribawa mengagantikan posisi Andri Susanto yang tidak bisa aktif sebagai Dewan Anggota. Posisi Divisi Pendataan dan Jaringan di berikan kepada Sdr. Bintang Utomo dari SAKA FM. Posisi Sekretaris dijabat Sdr. Sri Kuncoro setelah Sdr. Judi Iswanto mengundurkan diri dari jabatan sekretaris JRKY. Posisi Sri Kuncoro di divisi Media dan Kreatif di berikan kepada Sdr. Daniel Anton dari love Jogja.

7.

24

Undangan pelantikan dan serah terima jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama kepla perwakilan BKKBN DIY bertempat di Bangsal Kepatihan Yogyakarta oleh Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam X, pukul 13.oo Wib. Dari Ibu Evi ke Bapak Aan Juanda Mulya.

 

Bulan  November

No.

Tgl

Kegiatan

1.

8

Kunjungan LIPI di JRKY terkait penelitian Media Kreatif termasuk penyiaran radio. Tim LIPI menanyakan tentang sejarah JRKY dan kegiatan yang sudah dilakukan selama ini.

2.

9

Undangan EDP Radio MBS dan Radio Swara Argososro Gunungkidul di Aula Kominfo DIY. JRKY di wakili Eko Prasetyo dan Mardiyono.

3.

10

Undangan Diskusi Kewaspadaan Dini Kesbangpol Bantul di Aula Koperasi Kesehatan Bantul Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo (Timur RSUD Panembahan Senopati) menghadirkan 3 narasumber Kepala Kesbangpol Bantul, HM Jazir ASP, KH Muhaimin.

4.

15

Undangan diskusi  forum ormas, orsos dan LSM di Aula Koeprasi Kesehatan Bantul Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo (Timur RSU Panembahan Senopati) dengan narsum: Kepala Kesbangpol Bantul, M Ahmad Faishol Akademisi S.2 Ketahanan Nasional UGM, Ketua Komisi A DPRD Bantul. JRKY di wakili Totok Praminto dan Purwanto,SH.

5.

15

Undangan EDP Radio JIZ FM dan GCD Gunungkidul di Aula Plasa Diskominfo DIY Jl. Brigjen Katamso Komplek THR. JRKY di wakili Eka Prasetyo dan Yunta Ananta (Izin baru ada acara keluarga).

6.

27

Rapat kordinasi Dewan Anggota dan Pengurus JRKY bertempat di ruang Perpustakaan Radio BBM Minomartani yang di hadiri oleh Eka Prasetyo, Sri Kuncoro, Haribawa, Yunta Ananta, Adek dan Mardiyono. Pertemuan di mulai pukul 17.12-18.45. Agenda yang di bahas :

1. Rencana kunjungan BNNP DIY ke JRKY, tempat pertemuan di sepakati di Sekretariat JRKY di Radio Swarakota Jl. Bantul Km 6, Glondong Tirtonirmola Kaishan Bantul. CP  Pak Totok. DA dan Pengurus memakai baju biru kumpul pada jam 12.00 di sekretariat.

2. Baju seragam JRKY di subsidi JRKY Rp. 50.000 untuk pengurus dan Dewan Anggota. Harga seragam 125.000 kain nagata drill. Kekuarang Rp. 75.000 dibayar/ditanggung oleh individu DA dan Pengurus JRKY. Seragam jadi tanggal 5/6 Desember 2016.

3. ILM Kawal Dana Desa sudah dikirim ke 18 radio komunitas yang di tunjuk oleh JRKY yang di nyatakan masih aktiv dan siaran. Dana ILM Kawal dana desa Rp.300.000 per rakom nantinya akan di potong dengan iuran bulanan (Rp. 60.000) Laporan berupa log siar/bukti siar dan rekaman hasil pemutaran ilm di 3 program yang berbeda dalam bentuk CD.

4. Proposal program JRKY harus segera di buat  untuk di tujukan ke semua pihak yang bisa mendukung kegiatan dan operasional JRKY. JRKY broadcast merupakan salah satu upaya yang saat ini bisa membantu operasional JRKY.

7.

29

Undagan EDP Radio Swaragama dan EMC di Aula Dinas Kominfo DIY Komplek THR Yogyakarta. JRKY di wakili oleh Sri Kuncoro, Totok Praminto dan Mardiyono.

8.

30

Undangan seminar managemen radio “The untold story: Behind the radio show” di Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di Lt.2 Ruang Seminar FT UMY.

9.

30

Kunjungan BNNP DIY ke Sekretariat JRKY di terima oleh Pengurus dan Dewan Anggota JRKY. (Totok Praminto, Haribawa, Eka Prasetyo, Yunta Ananta, Sri Kuncoro, Mardiyono ) Diskusi berlangsung 1 jam membahas rencana kerjasama ke depan yang lebih baik dan efektif dengan rakom di DIY. Ada bebrbagai kegiatan yang bisa dikerjasamakan baik secara on air, off air dan on line.

 

 

 

 

 

Bulan  Desember

No.

Tgl

Kegiatan

1.

11

Rapat kordinasi pengurus dan Dewan Anggota di pendopo BBM FM. Acar di mulai pukul 16.45-18.00 Wib. Yang hadir Sri Kuncoro, Purwanto, Eka Prasetyo, Yudi Astanto, Yunta ananta, Giyana, Haribawa dan Mardiyono.

beberapa agenda yang di bahas :

1. Rencana pertemuan dan kordinasi dengan BKKBN Sleman (15/12) terkait kerjasama dengan rakom sleman yang hanya memberi dana Rp. 250.000 untuk satu tahun. Dengan harus membuat laporan kegiatan setiap bulan. Menegaskan kembali konsep kerjasama yang sudah bdi lakukan selama ini.

2. Untuk seragam JRKY semua pengurus  dan DA di minta membayar kekurangan Rp.75.000.

3. Tawaran tempat dari Pak Purwanto di monumen Bibis Guwosari Pajangan bisa di gunakan untuk pertemuan dan kegiatan JRKY. Akan di lakukan pengecekan tempat dan kordinasi dengan pak pur tindaklanjutnya.

4. Laporan bukti siar ILM Kawal Dana Desa di kumpul paling lambat 19 Desember untuk di klaimkan ke JRKI. Dilampiri kwitansi dan bukti rekam.

2

15

Undangan diskusi forum ormas, orsos dan LSM di Aula Koeprasi Kesehatan Bantul Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo (Timur RSU Panembahan Senopati) dengan narsum: Kepala Kesbangpol Bantul, M Ahmad Faishol Akademisi S.2 Ketahanan Nasional UGM, Ketua Komisi A DPRD Bantul. JRKY di wakili Totok Praminto dan Purwanto,SH.

3.

15

Undangan Rakor BKKBN Sleman dengan radio komunitas di Sleman bertempat di ruang B. Agenda : Kordinasi terkait program 2016 serta monitoring dan evaluasi program yang sudah berjalan. Rakom yang hadir : Romika (Eka P), Love Jogja (Daniel Anton dan rekan), Widjaya (Widayat), Karisma (dama), MMTC dan Crast. JRKY di wakili Mardi dan Yunta.

4.

19

Batas akhir pengiriman Bukti siar dan kwitansi tagihan ILM Kawal Dana Desa ke JRKI. Dari 18 rakom yang didaftarkan untuk siar ILM Kawal Dana Desa hanya 5 rakom (swarakota, romika, imtak, love jogja dan trisna alamai) yang kirim tagihan. Sisanya belum mengirim dan tidak ada pemberitahuan sampai batas akhir.

5.

27

Pembuatan kalender 2017. Design kalender sudah siap cetak. Rencana pembuatan 100 kalender untuk anggota dan mitra.

6.

28

Pembuatan seragam JRKY versi biru dongker kombinasi abu-abu sudah jadi. Baju seragam untuk Dewan Anggota dan Pengurus JRKY saja.

7.

30

Iuran anggota jrky 2016 yang lunas bayar baru 5 rakom (Kompak, MMTC, Karisma, swarakota, diorama) rakom yang lain belum membayar.

Last Updated (Sunday, 09 April 2017 10:14)

 
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 59 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday199
mod_vvisit_counterYesterday332
mod_vvisit_counterThis week977
mod_vvisit_counterLast week630
mod_vvisit_counterThis month2212
mod_vvisit_counterLast month2762
mod_vvisit_counterAll days3697899

We have: 59 guests online
Your IP: 54.224.56.126
 , 
Today: Oct 19, 2018
Yogyakarta Tempo dl
image