Portal Live Streaming
Berita KPK
Jogja Siaga Bencana
 
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BUBER JRKY 2012 (1)
FOTO BUBER JRKY 2012 (2)
FOTO BUBER JRKY 2012 (3)
FOTO BUBER JRKY 2012 (4)
FOTO BUBER JRKY 2012 (5)
FOTO BUBER JRKY 2012 (6)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (1)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (2)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (3)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (4)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (5)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (1)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (10)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (2)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (3)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (4)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (5)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (7)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (8)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (9)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (1)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (2)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (3)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (6)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (1)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (2)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (3)
Ibu Nunuk Parwati (MMTC-JRKY)
Ketua JRKY menandatangani MoU
Ketua JRKY bersama Ibu Nunuk parwati
Ketua Yay Damandiri menandatangani Mou
Pengurus JRK foto bersama di Hotel Santika
Peserta utusan dari JRKY di Malang Jatim
foto bersama setelah menandatangani Mou
**************************************************************************************************

LAPORAN 3 BULANAN JRKY (APRIL-JUNI) 2016

Laporan Kegiatan JRKY 2016

Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY) sebagai wadah radio komunitas di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mencapai visi-misinya di butuhkan jalinan kerjasama yang lebih kokoh dan progresif. Guna mencapai tujuannya maka pengurus JRKY  akan melaporkan kegiatan  setiap bulan di tahun  2016.

 

April-Juni 2016

Bulan  April

No.

Tgl

Kegiatan

1.

2

Kordinasi dengan M kokoh dan Pak Kris, mendiskusikan sertifikasi pemancar yang sampai saat ini masih tertahan di Balai Uji Bekasi jakarta. Langkah selanjutnya untuk menyikapi waktu dan kondisi yang masih ditindaklanjuti hingga saat ini.

2.

11

Undangan EDP LPS Geronimo bertempat di Aula Dishubkominfo DIY. Ketua  mengutus Yunta Ananta  Bendahara JRKY untuk menghadiri dan mengikuti EDP.

3.

13

Undangan mengjkuti  outbond untuk Ormas di Bantul. Kesbangpol Kab. Bantul mengundang  1 (satu) perwakilan untuk mengikuti outbound di Waduk Sermo Kokap Kulonprogo.

4.

16

Rapat kordinasi pengurus dan Dewan Anggota JRKY bertempat di Radio Satunama, agenda yang dibahas :

1. Membahas  undangan KPID terkait finalisasi penataan frekwensi rakom di DIY, bagaimana posisi dan upaya JRKY dalam menindaklanjuti sertifikasi pemancar yang sudah berlangsung. Peran apa yang akan di ambil dan memaksimalkan potensi yang ada.

2. Raker, pelantikan dan HUT JRKY akan dilaksanakan pada Kamis, 5 Mei 2016 bertempat di Ruang Pertemuan PD Muhammadiyah Bantul. Sekretaris sudah menindaklanjuti tempat dan kelengkapannya.

3. Pembahasan pembuatan BH koperasi, BH rakom AM dan BH TV Komunitas, perlu segera di sikapi dan direalisasikan.

4. Ada undangan JMR di JMN dari 21-23 April 2016.

5. Pemantapan pengurus JRKY yang terbaru.

Yang hadir : Mardi Ketua, Yunta Bendahara, Yudi Iswanto Sekretaris. Dewan Anggota Sleman Eko Prasetyo dan Giyana DA Kulonprogo.

5.

18

Undangan “sosialisasi” Finalisasi Penataan Frekwensi Radio Komunitas di DIY bertempat di Aula Dishubkomunfo DIY dengan pemateri : Ahmad Ghozi Komisioner KPID, Slamet Wibowo Kepala Balmon DIY dan Roni S dari Amakusa. Sebanyak 30 rakom hadir.

6.

19

Undangan Rapat Koordinasi BKPPKM Kab. Sleman terkait grand design pembanguna KB di wilayah Sleman. Bu Ambar dari KB Sleman mengundang rakom Sleman dan JRKY untuk hadir.

7.

20

Rapat kordinasi dengan Lab. STK FT UGM dalm hal CV Amakusa terkait rencana kedepan tentang pembuatan pemancar  yang  tersertifikasi. Hadir JRKY Mardi, Eko dan Yudi Astanto. Amakusa ada Pak Kris dan Pak Roni. Peran apa yang bisa diambil dari JRKY untuk membantu produksi masal ini. Team JRKY masuk ke dalam PH Amakusa secara profesional. Masih menunggu keluarnya sertifikasi dan membayar sekitar 7 juta lagi.

8.

27

Nomor : 40/K/KPI/04/26 : Undangan Dialog Publik : Optimalisasi Peran Masyarakat Dalam Mengawal Perubahan UU Penyiaran bertempat di Ruang Seminar FISIPOL UGM Bulaksumur Yogyakarta. Pukul 09.00-selesai.

9.

27-30

Studi Banding/Capacity Building ke IPKB Jawa Timur. IPKB DIY yang beranggotakan media cetak ldan elektronik lokal di DIY melakukan kunjungan untuk studi banding ke Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur.

 

 

 

 

Bulan  Mei

No.

Tgl

Kegiatan

1.

2

Sertifikasi JRKY Broadcast keluar. Program sertifikasi pemancar hasil karya JRKY yang bekerjasama dengan FT UGM dan Balmon DIY yang di pabrikasi oleh CV Amakusa yang diuji kelayakan di Balai Uji SDPPI Jakarta, pada tangga 29 April 2016 keluar.

2.

5

RAKER JRKY

Bertempat di Ruang Utama Komplek Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Bantul, JRKY menyelenggarakan Raker 2016. Agenda lain seperti : Sosialisasi program KKBPK BKKBN di radio komunitas, Pegukuhan pengurus baru, HUT JRKY ke 14 tahun 2016. Acara yang dihadiri oleh pengelola radio komunitas berjalan lancar dan dinamis. 4 Divisi yaitu Advokasi dan Perizinan yang di kordinatori oleh Purwanto,SH; Rekaya dan pengembangan di kordinatori oleh Yudi Nur Astanto, Media dan Kreatif di kordinatori oleh Sri Kuncoro dan Pendataan dan Jaringan di kordinatori oleh Haribawa Lestariyanto. Beberapa rencana kerja sudah di siapkan oleh PH dan Divisi yang ada.

3

11

Undangan rapat kordinasi radio komunitas Sleman. Kantor BKPPM Sleman melakukan rapat bersama radio komunitas bertempat di ruang B kantor KB terkait program siaran. Agenda : Pembahasan MoU kerjasama penyiaran KIE di radio komunitas. Sebanyak 11 radio komunitas di wilayah Sleman akan menyiarakan marks KB dan ILM serta liputan kegiatan.

4.

12

Undangan Rapat Koordinasi Proses Perijinan Radio bertempat di KPID DIY mulai pukul 09.30-selesai. Daftar undangan terlampir.

5.

12

Undangan Diskusi pengawalan dana desa dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan berbasis komunitas bertempat di Restoran Taman Pringsewu Jl. Magelang Mulungan Sleman Yogyakarta mulai pukul 18.00-19.00 Wib. Yang diselenggrakan oleh Setjend KPK u.p Kepala Biro Humas.

6.

14

Undangan HUT Rasida ke 13 dalam acara workshop dengan pembicara Awanggizm mulai pukul 08.00-selesai bertempat di Gedung Convention Hall UIN Suka Yogyakarta.

7.

14

Undangan HUT CRAST ke 13 bertempat di Tempuran Hills (desa Ngipiksari Hargobinagun Jl. Kaliurang Km 24 Pakem Sleman Yogyakarta mulai 18.00-selesai.

8.

17

Undangan EDP rakom Sandigita Desa Dlingo, Kec. Dlingo Kab. Bantul. Bertempat di Balai Desa Dlingo dilaksanakan Evaluasi Dengar Pendapat Rakom Sandigita fm. Rakom yang bersumber dari dana desa dan dikelola oleh karangtaruna desa ini sebagai wadah berkumpulnya kreatifitas para remaja dan pemuda desa. Upaya desa menjadi rakom ini sebagai media informasi dan pengembangan kegiatan Desa yang bisa dinikmati setiap saat oleh warganya.

9.

18

Undangan EDP rakom RDS bertempat di Girisekar Panggang Gunungkidul. Rakom yang berbasis pondok pesantren ini menjadi media dakwah yang mencerahkan masy.

10.

20-21

Undangan pelatihan jurnalise dana desa bersama KPK di Oaisi Disester Jl. Kaliurang Km 23 untuk pegiat dan pengelola media komunitas.10 pegiat dan pengelola rakom JRKYhadir dalam acara tersebut.

11

26

Rapat kordinasi pengurus di BBM FM pukul 2016 terkait dengan persiapan dan perncanaan program terkait produk JRKY Broadcast. Hasl keputusan rapat tim jrky broadcast bahwa :

1. Harga pemancar produk JRKY Broadcast ditetapkan 8.5 juta

2. Tim JRKY dan Tim UGM bersama amakusa akan kordinasi tahapan pembuatan product.

3. Pemesanan hanya satu pintu.

4. Pembayaran via transfer atau tunai lewat divisi rekaya dan pengembangan gq. Benhara jrky.

5. Ditetapkan semua produk JRKY Broadcast di cek dan di uji lewat lab. STC UGM.

12

30

Kordinasi dengan TIM UGM dan AMAKUSA  terkait kesiapan pembuatan pemancar yang akan di tangani oleh tim rekaya dan pengembangan JRKY (kord. Mas Yudi Swago). Perincian anggaran sudah di ACC tinggal pelaksanaan. Pemesanan siap mulai.

 

Bulan  Juni

No.

Tgl

Kegiatan

1.

2

Undangan Dewan Riset DIY terkait Rapat Paripurna Semester 1 Tahun 2016 dengan tema: Jogja Banjir-Jogja Asat (ketersediaan air untuk masyarakat DIY. Bertempat di Gedung Radyo Suyono BAPPEDA DIY Komplek Kepatihan Yogyakarta.

2.

7

Undangan Rapat Kordinasi Daerah BKKBN DIY bertempat di Inna Garuda Yogyakarta dengan tema “Sinergitas antara Pemerintah daerah dan mitra dalam mendukung prmbangunan bidang pengendalian penduduk dan KB dalam mewujudkan Nawacita”

3.

9

Undangan Sarasehan refleksi i8 tahun Yayasan Satunama yang diselenggarkan di Ruang Kelas Besar  Satunama Jl. Sambisari No. 99 Dusun Duwet Sendangadi Mlati Sleman Yk.

4.

16

Undangan Diskusi Publik dengan tema “Penyiaran yang memikat,bermanfaat dan bermartabat” pukul 15.30-selesai bertempat di Ala Dinas Kominfo DIY dengan menghadirkan 3 narasumber yaitu dr.R.A Arida Oetami,M.Kes Kepala BKPPM DIY, KH Amin Narudin, Amin Purnama Komisioner KPID DIY. Dengan moderator Ahmad Ghozi

5.

18

Rapat Kordinasi PH JRKY di Angkringan Sendag Jl. Godean Patran Sleman. Yang hadir Mardiyono,Yudi Iswanto,Yunta Ananta, Purwanta, Haribawa, Yudi Astanto dan Sri Kuncoro. Semua pengurus hadir. Beberapa Agenda yang dibahas:

1. Buka bersama rakom dengan BKKBN DIY akan dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni 2016 bertempat di Rakom BBM Sleman. Peserta rakom anggota. Catatan: BKKBN memberikan jatah hanya untuk 30 rakom.

2. Produksi JRKY Broadccast sddh di produksi. Pesanan pertama sudah di mulai dari TARATAK FM Lima Puluh Kota Padang. Produksi awal 10 buah transmiiter di rencanakan selesai agustus 2016.

3.Semua divisi mohon setelah lebaran segera bergerak untuk merencanakan agenda dan aksi yang akan di kerjakan.

4. Pengurus akan membuat proposal masal yang di kordinasi oleh sekretaris.

6.

24

Buka bersama IPKB dan BKKBN DIY di Bilik Ayu Jl. Tut Harsono Timoho Yogyakarta. Terkait dengan program KKBPK di radio komunitas akan dilaksanakan pada Kamis, 30 Juni 2016. Bertempat di Rakom BBM Sleman. Sosialisiasi dan kampanye program KB di mohon media bisa membantu untk kembali mengairahkan. Generasi muda saat ini sudah sangat mengkhawatirkan prilaku dan gaya hidup yang berakobat pada pernikahan dini.

7.

29

Undangan rapat kordinasi tehnis kemitraan dengan BKKBN DIY dalam membumikan kesadaran KKBPK di masyarakat.

8.

30

Rapat kordinasi Radio Komunitas dan buka puasa bersama BKKBN DIY di radio komunitas BBM FM.

9.

30

Transmitter produksi perdana JRKY Broadcast siap di kirim ke Rakom Taratak Padang. Seminggu menjelang libur lebaran, jrky broadcast mengirim paket barang berupa transmitter 50 watt, kabel 25 meter dan antena J-Macth lewat JNE Menukan.

Last Updated (Tuesday, 28 March 2017 16:36)

 
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 36 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday891
mod_vvisit_counterYesterday711
mod_vvisit_counterThis week2818
mod_vvisit_counterLast week7591
mod_vvisit_counterThis month14498
mod_vvisit_counterLast month142755
mod_vvisit_counterAll days3638625

We have: 36 guests online
Your IP: 23.22.240.119
 , 
Today: Jan 20, 2018
Yogyakarta Tempo dl
image