Portal Live Streaming
Berita KPK
Jogja Siaga Bencana
 
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BUBER JRKY 2012 (1)
FOTO BUBER JRKY 2012 (2)
FOTO BUBER JRKY 2012 (3)
FOTO BUBER JRKY 2012 (4)
FOTO BUBER JRKY 2012 (5)
FOTO BUBER JRKY 2012 (6)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (1)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (2)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (3)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (4)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (5)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (1)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (10)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (2)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (3)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (4)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (5)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (7)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (8)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (9)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (1)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (2)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (3)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (6)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (1)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (2)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (3)
Ibu Nunuk Parwati (MMTC-JRKY)
Ketua JRKY menandatangani MoU
Ketua JRKY bersama Ibu Nunuk parwati
Ketua Yay Damandiri menandatangani Mou
Pengurus JRK foto bersama di Hotel Santika
Peserta utusan dari JRKY di Malang Jatim
foto bersama setelah menandatangani Mou
**************************************************************************************************

LAPORAN 3 BULANAN JRKY (JANUARI-MARET) 2016

Laporan Kegiatan JRKY 2016

Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY) sebagai wadah radio komunitas di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mencapai visi-misinya di butuhkan jalinan kerjasama yang lebih kokoh dan progresif. Guna mencapai tujuannya maka pengurus JRKY  akan melaporkan kegiatan  setiap bulan di tahun  2016.

Januari-Maret 2016

Bulan  Januari

No.

Tgl

Kegiatan

1

1

Mengucapkan selamat Tahun Baru 2016.  Tetap semangat untuk berkarya dan berjuang. 20% jatah kanal untuk radio komunitas.Hidup radio komunitas!! Udara Milik Kita.

2.

9

Rapat kordinasi Dewan Anggota dan Pengurus JRKY bertempat di Rado Satunama Duwet Sendangadi Mlati Sleman Yk. Dewan Anggota yang hadir : Eka Prasetyo (Seman), Totok Praminto (Bantul), Haribawa L (Yogyakarta) sedang pengurus yang hadir Ketua Mardiyono dan Bendahara Yunta Ananta.

Keputusan yang di hasilkan adalah:

1. Membuat surat untuk menanyakan tindaklanjut MUSANG V JRKY kepada Ketua Panitia Musang V JRKY yang isinya : kesiapan  panitia pelaksana  untuk melaksanakan musang V JRKY

2. Menindaklanjuti kerjasama dengan BKKBN DIY, JRKY akan wait and see melihat kesiapan rakom anggota, dan akan di buat pakta integritas untuk menjaga marwah keseriusan rakom untuk tetap bersiaran.

3. Menyikapi tindakan Balmon dan KPID DIY yang tidak memberikan kepastian terkait izin dan tidak ada solusi yang melegakan, JRKY menghimbau rakom anggota untuk bersikap realistis dan komunikatif terhadap dinamika peraturan yang ada.

4. Rencana program pembuatan Radio AM, TV Komunitas dan Koperasi JRKY,  di bahas dan dibuat tim kecil untuk mengodok dan meramu serta memplanning agenda yang akan dilakukan. Tim kecil bisa dari JRKY dan pihak luar yang berpengalaman.

5. Mempersiapkan rencana MUSANG V JRKY yang lebih baik. Kalau tempat sudah pasti tinggal action. Anggaran kalau sdh siap segera di laksanakan saja.

Demikian hasil keputusan rapat kordinasi. Surat kepada Ketua Panitia di buat pertanggal 9/1/2015 dan di kirim pada tanggal 11/1/2015 dan jawaban surat di tunggu tanggal 13/1/2015. Surat di titipkan Bendahara untuk disampaikan ke ketua panitia pelaksana.

3.

11

Pengiriman surat perihal : tindaklanjut musang V JRKY ke ketua panitia pelaksana Musang V JRKY dengan nomer surat : 142/SK/jrky/I/2016 tertanggal 9 Januari 2016. Isi surat :

1. Bagaimana kesiapan pelaksaan Musang V JRKY yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2016;

2. Mohon segera berkordinasi dan komunikasi dengan Panitia Pengarah untuk hal-hal yang terkait dengan pelaksanaan Musang V JRKY;

3. Panitia Pengarah selalu siap  bermusyawarah dan diskusi dengan Panitia Pelaksana untuk mensukseskan Musang V JRKY;

4. Mohon jawaban segera dari Ketua Panitia Pelaksana Musang V JRKY bisa via surat dan SMS paling lambat pada 13 Januari 2016 untuk sanggup dan tidaknya melaksanakan Musang V JRKY.

4.

12

Jawaban dan Tanggapan Ketua Panpel Musang V JRKY  via sms sebagai berikut:

Menanggapi surat pengurus dengan nomer 142/SK/jrky/I/2016 perihal tindak lanjut musang V JRKY sbb:

1. Menyampaikan terimakasih atas keprcayaan yang diberikan kepada selama ini

2. Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam menjalankan kepercayaan dari JRKY didapati kekurangan dan kesalahan

3. Saya menyadari bahwa saya tidak mampu mengkoordinasi teman panitia pelaksana musang bahkan saya sudah gagal melaksanakan persiapan musang dengan waktu yang tersedia

4. Demi kelancaran pelaksanaan Musang V JRKY, dengan ini saya menyerahkan tanggungjawab Ketua Panitia Pelaksanaan Musang kepada Dewan Anggota dan Pengurus JRKY pada hari ini 12 Januari 2016

5. Berikut saya serahkan stempel panitia  dan 1 bendel berkas.

Demikian berita acara ini saya buat, agar digunakan sebagaimana mestinya.

Ratmiyanta/Ketua Panpel Musang V JRKY.

5.

18

Rapat kordinasi Dewan Anggota dan Pengurus JRKY membahas tindaklanjut MUSANG V JRKY 2016 bertempat di Radio Satunama Mlati Sleman Yogyakarta dari pukul 13.00-16.30 wib. Yang hadir Dewan Anggota : Eka Prasetyo (Sleman), Haribawa (Yogyakarta), Totok Praminto (Bantul, izin), Widodo Suan (Gunungkidul,izin) dan Sujarwanto (Kulonprogo, izin sakit). Pengurus yang hadir Ketua Mardiyono, Yunta Ananta Bendahara, Ratmiyanto, Yudi Astanto Kordiv Litbang dan Sri Kuncoro Kordiv Advokasi dan perizinan.

Agenda yang dibahas :

1) Menetapkan dan menunjuk Radio Mentari sebagai pelaksana musang V JRKY 2016 sekaligus pelaksana teknis di lapangan dengan Ketua Panitia Pelaksana Judi Iswanto, Bendahara Yunta Ananta JRKY dengan Sekretaris dan Divisi pelaksana dari teman-teman Mentari.

2) Menetapkan tanggal 25 Februari 2016 sebagai pelaksanaan MUSANG V JRKY 2016 bertempat di Mentari Bantul.

3) Membahas agenda kegiatan/ tatakala dan RAB musang V JRKY . Disampaikan oleh bendahara bahwa dana musang yang sudah siap sebesar 3,2 juta terdiri dari 2 juta kas JRKY dan 1,2 iuran rakom.

4) Total anggaran yang diajukan/dibuat panitia sebesar 6 juta, kekurangan dana anggaran di dapatkan dari BKKBN dana evaluasi, penyebaran proposal dan Bantuan PDM Bantul.

5) Ketua  Panitia Pelaksana dimohon bisa berkordinasi dengan Panitia Pengarah untuk menetapkan daftar undangan pihak luar dan undangan rakom.

6) Membuat/mencetak undangan sebanyak 80 undangan+surat mandat yang dilampirkan. Distribusi undnagan akan dibantu JRKY dengan melibatkan Dewan Anggota Kabupaten/Kota.

7) Materi musang seperti tatib, surat keputusan, ad/art akan disiapkan oleh Panitia Pengarah/Dewan Anggota dan digandakan/diperbanyak oleh panitia pelaksana.

8) Rapat koordinasi ke dua sudah ditetapkan design undangan, backdrop, spanduk, tas seminar kit musang, kalender dan materi musang.

9) Masih akan menggali iuran dana musang dari rakom yang belum membayar sesuai daftar yang ada

10) Tenaga tehnis terkait musang V JRKY seperti notulensi bisa dicarikan yang profesional (dibayar) untuk membantu membuat laporan panitia yang akan diserahkan kepada pengurus/ ketua JRKY sehingga perlu di pikirkan secara serius.

Demikian beberapa hasil keputusan rapat kordinasi dalam tindaklanjut musang V JRKY. Panitia segera menggandakan proposal untuk dikirim ke beberapa pihak yang dipandang perlu dan bisa memberikan dana kontribusi. Panitia pelaksana akan menggali potensi secara maksimal untuk mensukseskan musang V JRKY.

6.

18

Tracking rakom. Pengurus JRKY Mardiyono dan Yudi Astanto bersama Dewan anggota Eko Prasetyu melakukan tracking rakom di wilayah Sleman dari pukl 19.00-05.00 bersama Pak Kristiyana FT Jurusan Fisika untuk mendata dan melihat secara nyata keberadaan rakom yang bersiaran di malam hari hingga pagi hari. Berepa rakom yang di tracking adalah Hasbuna, Alga, MTA Mlati, MTA Pakem, MTA Turi, Sheila corner, UII, SAPA dan Padma Turi. Tracking yang didata termasuk titik kordinat, tingg tower, besar power, posisi rakom, sinyal rakom dan frekwensi rakom.

7.

21

Koordinasi dengan tim pj sertivikasi pemancar di Jakarta terkait tahapan pengecekan prototype pemancar yang di kirim ke Balai Uji SDPPI Bekasi Jakarta. Posisi pemancar dalam tahap revaluasi dan pengetatan pengecekan yang dilakukan oleh Kokoh Handoko sebagai pj yang diberi tanggungjawab pihak Amakusa untuk melakukan pengujian dan tahapan di Jakarta slenjutnya.

8.

22

Kordiasi via telephon dengan Panitia Pelaksana Musang V JRKY 2016 mendiskusikan tahapan dan tindaklanjut musang sudah sampai mana. Ketua panitia akan melakukan kordinasi dengan Panitia pengarah, diagendakan pada Rabu, 27 Januari 2015. Agenda adalah memperlihatkan design banner, undangan, spanduk, kalender, tas dll. Tempat menyusul.

Bulan  Februari

No.

Tgl

Kegiatan

1.

2

Undangan diskusi RUU RTRI di RRI Kotabaru Yogyakarta.

2.

10

Rapat kordinasi Dewan Anggota dan Panitia Musang V JRKY di satunama

3.

20

Distribusi undangan Musang V JRKY 2016

4.

23

Rapat Kordinasi Rakom Se Sleman bersama BKKBN Kab. Sleman bertempat di Laziz Depan Rumah Dinas Bupati Sleman.

4.

25

MUSANG V JRKY 2016 di Radio Mentari  Bantul, Komplek Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Bantul, Jl. A Yani 31 Bantul Warung Bantul.

5.

29

Undangan EDP rakom Diporatna muda bertempat di Balaidesa Guwosari Pajangan Bantul

6.

29

Pencanangan Kampung KB di Desa Tegiri Hargowilis Kokap Kulonprogo bersama Gubernur DIY dan Kepala BKKBN Pusat Bp. Surya Surapati.

Bulan  Maret

 

No.

Tgl

Kegiatan

1.

1

Rapat kordinasi dan Penandatangan Mou 10 rakom di Bantul dengan Kepala BKKPPKB Bantul bertempat di aula BKKPPKB Bantul komplek Pemda Bantul di Manding.

2.

9

Pendampingan pembuatan proposal izin rakom Sandigita Dlingo Bantul.

3.

19

Rapat kordinasi pengurus inti (KSB) JRKY bertempat di Soragan Ngestiharjo Kasihan dipindah ke Sekretariat JRKY.

4.

22

Kordinasi dengan Tim Lab STC FT UGM diskusi terkait hasil sertifikasi pemancar dan tindaklanjutnya.

5.

23

Undangan Diskusi Publik “Masukan Terhadap Rencana Revisi UU Penyiaran” di Aula Dinas Kominfo DIY dengan menghadirkan Narasumber : S. Rahmat Arifin, Sapardiyono dan Puji Rianto.

6

24

Undangan FKPT DIY bertempat di Gedung PWI DIY Jl. Gambiran  45 Umbulharjo Yogyakarta. Tema diskusi tentang pedoman peliputan Terorisme dan peningkatan profesionalisme media massa pers dalam meliput isu-isu terorisme. Sebanyak 15 perwakilan rakom Anggota JRKY hadir.

 
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 38 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday167
mod_vvisit_counterYesterday196
mod_vvisit_counterThis week511
mod_vvisit_counterLast week1422
mod_vvisit_counterThis month4845
mod_vvisit_counterLast month3522
mod_vvisit_counterAll days3675313

We have: 36 guests, 2 bots online
Your IP: 54.196.110.222
 , 
Today: May 22, 2018
Yogyakarta Tempo dl
image