Portal Live Streaming
Jogja Siaga Bencana
 
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BUBER JRKY 2012 (1)
FOTO BUBER JRKY 2012 (2)
FOTO BUBER JRKY 2012 (3)
FOTO BUBER JRKY 2012 (4)
FOTO BUBER JRKY 2012 (5)
FOTO BUBER JRKY 2012 (6)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (1)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (2)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (3)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (4)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (5)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (1)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (10)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (2)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (3)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (4)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (5)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (7)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (8)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (9)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (1)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (2)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (3)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (6)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (1)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (2)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (3)
Ibu Nunuk Parwati (MMTC-JRKY)
Ketua JRKY menandatangani MoU
Ketua JRKY bersama Ibu Nunuk parwati
Ketua Yay Damandiri menandatangani Mou
Pengurus JRK foto bersama di Hotel Santika
Peserta utusan dari JRKY di Malang Jatim
foto bersama setelah menandatangani Mou
**************************************************************************************************

Detik TV dan Tegar TV Siap bersiaran Di Yogya

Dunia penyiaran di Yogyakarta bertambah semarak dengan kehadiran 15 Stasiun TV  baru di era digitalisasi. Korporasi lembaga penyiaran dengan kepemilikan modal pengusaha mengembangkan sayap masuk dalam lembaga penyiaran baru memberikan gambaran bahwa dunia media khususnya televisi hanya di miliki para pemodal kuat. EDP KPID DIY kali ini hanya sekedar formalitas untuk mengesahkan keberadaan PT. Detik TV yang berafiliasi dengan Transmedia sebagai TV berita sedang PT. Tegar TV sebagai TV lokal yang bermarkas di Lampung mengembangkan sayap sebagai TV jaringan yang sahamnya sebagian besar milik keluarga untuk memadukan dua budaya Lampung dan Yogyakarta. Satu lembaga penyiaran radio exciting yaitu radio Andalan Muda (IMPACT) sebagai permohonan memperpanjang izin siaran.

Menurut Zamroni Komisioner KPID DIY menyoroti terkait jaminan apa yang diberikan para pemohon izin khususnya televisi dalam memberikan jatah siaran yang bernuansa Yogyakarta serta jam siarnya di mana.”Kita harus paham betul dan ingat, bahwa banyak lembaga penyiaran yang mengajukan izin khususnya televisi banyak yang tidak menepati janjinya, lagi-lagi  siaran sentral dan Jakarta centris” jelasnya di Aula Dishubkominfo DIY, Kamis (10/4). Lebih lanjut Dosen UIN Sunan Kalijaga ini menyoroti bahwa apa yang dilakukan lembaga penyiaran lebih banyak formalitasnya dan tidak mendukung Keistimewaan Yogyakarta, lagi-lagi Jogja di bidik sebagai pasar dan masyarakat bisa apa? Sebagai penonton dan tidak bisa menolak.

Sampai saat ini tidak ada survey  dan data yang mendukung bahwa pendirian sebuah lembaga penyiaran sebagai kebutuhan masyarakat tapi lebih condong keinginan pemilik modal untuk menguasai pasar dan memberikan pilihan alternatif masyarakat untuk bergaya konsumerisme karena melihat dan menonton televisi. Melihat hal tersebut Ketua JRKY Mardiyono menyatakan bahwa perlu ada upaya kongkrit dari masyarakat Yogyakarta dengan memberikan ultimatum atau desakan kepada lembaga penyiaran yang tidak mengindahkan etika.”Warga Yogyakarta perlu mendesakkan kepada Legislatif terkait UU Keistimewaan, bahwa perlu di atur media yang bersiaran di Yogyakarta sehingga warga Yogyakarta tidak sekedar sebagai pasar dan keuntungan di bawa keluar pemilik modal, tapi ada perda yang melindungi warga Yogyakarta terhadap pengaruh media yang sudah sangat membahayakan” imbuhnya di saat menghadiri EDP.

Bagi lembaga penyiaran yang sudah exicting EDP sebenarnya lebih di arahkan pada pengembangan siaran dan taat aturan main yang harus di penuhi. KPID tidak perlu menjadi pahlawan kesiangan, masyarakat lebih pandai dan bisa menghukum media bila media tidak menjaga etika dan melanggar SP3SPS. Masyarakat perlu dimelekkan bahwa media bisa di tuntut bila melanggar etika masyarakat. Keberanian masyarakat menuntut dan menutup media yang melanggar perlu di dorong sebagai bagian dari penegakkan peraturan.

 

EDP yang dihadiri 50 undangan dari instansi dan utusan lembaga juga di hadiri 6 komisioner KPID DIY seperti Tri Suparyanto Ketua, Amin Purnama Wakil Ketua ,R Bambang Widodo Ketua Bidang Kelembagaan, Moh Zamroni Ketua Bidang Pengelolaan Struktur Sistem Siaran, Ahmad Ghozi Nurul Islam  Ketua Bidang Pengawasan Isi Siaran dan Sukiratnasari  Pimpinan Sidang EDP. (md1)

 
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 15 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2915
mod_vvisit_counterYesterday8051
mod_vvisit_counterThis week10966
mod_vvisit_counterLast week52476
mod_vvisit_counterThis month110764
mod_vvisit_counterLast month144350
mod_vvisit_counterAll days3158544

We have: 12 guests, 3 bots online
Your IP: 54.158.252.131
 , 
Today: Aug 21, 2017
Yogyakarta Tempo dl
image