Portal Live Streaming
Berita KPK
Jogja Siaga Bencana
 
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BUBER JRKY 2012 (1)
FOTO BUBER JRKY 2012 (2)
FOTO BUBER JRKY 2012 (3)
FOTO BUBER JRKY 2012 (4)
FOTO BUBER JRKY 2012 (5)
FOTO BUBER JRKY 2012 (6)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (1)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (2)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (3)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (4)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (5)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (1)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (10)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (2)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (3)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (4)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (5)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (7)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (8)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (9)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (1)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (2)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (3)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (6)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (1)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (2)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (3)
Ibu Nunuk Parwati (MMTC-JRKY)
Ketua JRKY menandatangani MoU
Ketua JRKY bersama Ibu Nunuk parwati
Ketua Yay Damandiri menandatangani Mou
Pengurus JRK foto bersama di Hotel Santika
Peserta utusan dari JRKY di Malang Jatim
foto bersama setelah menandatangani Mou
**************************************************************************************************

RDM FM Siarkan Pendidikan Dakwah

Dakwah yang mencerdaskan dan menjadi panutan bagi umat harus ada dasar dan dalil yang di anut serta merujuk pada Sunnah dan Hadist Rasullulloh Muhammad S.A.W. Sebagai media dakwah dan mensiarkan kebaikan, Radio Dakwah Muhammadiyah (RDM) Semin yang menempati frekwensi di 107.9 Mhz menempati ruangan di Pondok Pesantren Nurul Iman di Jalan Semin-Ngawen Km 2.5 Widoro Kidul Bendung Semin ini, dikelola oleh para aktivis muda Muhammadiyah yang memiliki latar belakang pendidik. “Seiring dengan perkembangan iptek yang tidak lagi mengenal batas ruang dan waktu, maka Radio merupakan salah satu media berdakwah yang dipandang efektif dan efesien sebagai media informasi yang bisa diterima dan dikonsumsi oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Sampai saat di Wilayah Kabupaten Gunungkidul belum ada Ormas Islam yang memiliki radio untuk menyampaikan dakwahnya, sehingga perkembangan dakwah terkesan monoton dan belum optimal” jelas Ibnu Hasyim anggota Dewan Pendiri Sabtu (8/2) di studio RDM.

Pendirian RDM ini adalah semakin gencarnya pendangkalan-pendangkalan akhlak dan aqidah oleh kalangan yang tidak bertanggungjawab, yang dikhawatirkan semakin berkembang dan semakin menjauhkan umat Islam dari ajaran Islam yang dituntunkan dan dicontohkan Rasulullah Muhammad (Al Quran dan Sunnah Shahih).”Kami menjaga dakwah lewat media radio komunitas yang lebih bisa menjangkau masyarakat di daerah pelosok, apalagi untuk wilayah Gunungkidul bagian timur selatan ini areal blankspot area, peran rakom sangat penting” imbuh Fajar Muklis Taufik Ketua Dewan Pendiri di Studio RDM.

Mengambil tagline Fastabiqul Khoirot dengan sebutan sahabat RDM bagi pendengarnya untuk mempererat dan mendekatkan diri agar lebih familiar. Dari sisi lain kami ingin menunjukkan bahwa RDM adalah radio komunita yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dalam hal pencerahan-tajdid dalam hal agama (akherat) maupun duniawi. “RDM berdiri sejak tanggal 04 Mei 2012, yang merupakan satu-satunya Radio Komunitas di Kecamatan Semin dan satu-satunya Radio Dakwah di Wilayah Kabupaten Gunungkidul” jelas Mas Mega saat bertemu dengan penguru JRKY.

Menurut Ketua JRKY Mardiyono bahwa lahirnya sebuah radio komunitas memiliki latar belakang dan sejarah yang berbeda-beda, namun dalam hal rambu dan ketentuannya harus sama, melayani komunitasnya. Radio Komunitas harus bisa memahami kepentingan warga komunitas yang dilayaninya, jangan bersikap eksklusif. “Siaran yang disajikan harus berimbang dan jangan hanya dakwah saja, perlu sajian lain seperti seni budaya, musik dan hiburan lain. Kan pendengarnya akan bosan kalau hanya di dakwahi saja to?” kata Mas Mardi.

Dengan tetap mengedepankan sikap ilmiyyah, toleransi dan sikap saling menghargai, sehingga diharapkan tumbuh generasi penuntut ilmu syar’i yang memiliki semangat atau ghiroh mencintai Al Qur’an, As Sunah yang shahih serta senantiasa berusaha mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-harinya, baik itu dari segi ekonomi, kebutuhan informasi komunikasi, pendidikan maupun hukum dan pemerintahan. Damai di dunia dan di akherat. (md1)

 
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 2 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday832
mod_vvisit_counterYesterday711
mod_vvisit_counterThis week2759
mod_vvisit_counterLast week7591
mod_vvisit_counterThis month14439
mod_vvisit_counterLast month142755
mod_vvisit_counterAll days3638566

We have: 2 guests online
Your IP: 23.22.240.119
 , 
Today: Jan 20, 2018
Yogyakarta Tempo dl
image