Portal Live Streaming
Berita KPK
Jogja Siaga Bencana
 
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BUBER JRKY 2012 (1)
FOTO BUBER JRKY 2012 (2)
FOTO BUBER JRKY 2012 (3)
FOTO BUBER JRKY 2012 (4)
FOTO BUBER JRKY 2012 (5)
FOTO BUBER JRKY 2012 (6)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (1)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (2)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (3)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (4)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (5)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (1)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (10)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (2)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (3)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (4)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (5)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (7)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (8)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (9)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (1)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (2)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (3)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (6)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (1)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (2)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (3)
Ibu Nunuk Parwati (MMTC-JRKY)
Ketua JRKY menandatangani MoU
Ketua JRKY bersama Ibu Nunuk parwati
Ketua Yay Damandiri menandatangani Mou
Pengurus JRK foto bersama di Hotel Santika
Peserta utusan dari JRKY di Malang Jatim
foto bersama setelah menandatangani Mou
**************************************************************************************************

Ifan Seventeen Bertemu Rakom se DIY

Reifan Fajarsyah atau lebih di kenal dengan Ifan Seventeen, vokalis Band seventeen, Rabu (5/2) bertemu dengan pengelola rakom  di Rumah Makan Mbak Diah di Kawasan Seturan Sleman. Acara  yang dikemas dalam makan siang dan diskusi santai ini di hadiri  penanggungjawab 26 pengelola radio komunitas di 5 Kabupaten/Kota  di DIY. Menurut koordinator penyelenggara Djumadi dari Rakom Widjaya, acara ini bagian dari silaturahmi dan sosialisasi antara Ifan Seventeen dengan pegiata dan penanggunjawab radio komunitas.”Acara ini di buat atas prakarsa Mas Ifan Seventeen yang peduli dan ingin berkomunikasi dengan pengelola rakom, istilahnya kulo nuwun sebagai warga jogja” jelasnya di Rumah Makan Mbak Diah di dampingi Sri Kuncoro dari rakom BBM FM.

Dalam sambutannya Mas Ifan Seventeen berharap agar peran radio komunitas sebagai media yang independent dan tidak memihak serta netral harus di kedepankan. Sebagai media komunitas yang memiliki komunitas yang loyal, perlu di lakukan pendidikan politik bagi pendengar dan komunitasnya.”Wajib bagi rakom untuk tetap bersikap Independent dan netral, tahun ini tahun politik, perlu di dorong agar partisipasi kaum muda untuk memanfaatkan suaranya” jelas caleg DPRRI Dapil DIY dari partai Gerindra nomer urut 6 ini saat di hadapan para pegiat rakom.

Lebi jauh beliau berharap agar apa yang dilakukan radio komunitas memiliki peran dan arti yang lebih strategis sehingga perlu di dorong agar para pengelola rakom bisa lebih kreatif dalam menghadapi tantangan dan persaingan media, biarpun rakom tidak boleh iklan tapi rakom punya potensi yang besar.”Tidak perlu pesimis, tetap optimis. Saya dulu juga melalui proses yang panjang untuk menjadi band yang terkenal saat ini, Perjalanan itu harus dilalui dengan tetap semangat, radio komunitas juga demikian, banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa lebih baik dan survival” imbuh Reifan Fajarsyah ini.

Menurut Mardiyono Ketua JRKY yang ikut hadir dalam acara ini berharap agar para pegiat dan pengelola radio komunitas untuk bisa menyeleksi terhadap ILM yang memiliki bobot pendidikan politik. ILM yang berkualitas itu penting dan perlu di siarkan setiap saat karena efek dan dampaknya akan lebih terasa. Namun juga harus dipertimbangkan estetika terhadap caleg yang lain, agar tidak terkesan sebagi radio salah satu partai tertentu.”ILM caleg wajib mentaati ketentuan yang berlaku sesuai aturan main, jangan sampai rakom nantinya di tembak panwas karena menyalahi aturan, ini penting dan harus di perhatikan bagi semua pengelola rakom” jelasnya dengan tegas. “Perlu dan wajib untuk membaca katentuan yang berlaku, kalau perlu datangkan panwas untuk di ajak berdiskusi atau berkonsultasi agar tidak salah masuk” imbuhnya .

 

Dalam acara silaturahmi dan komunikasi bersama Mas Ifan seventeen ini dari para pengelola radio komunitas berharap agar radio komunitas bisa berpartisipasi lebih dalam pemilu 2014 ini, banyak ruang dan kesempatan bagi para caleg untuk memanfaatkan rakom sebagai media untuk berkampanye, memyampaikan visi dan misinya selain pencitraan, namun hal itu tergantung kretaifitas caleg untuk berkomunikasi dengan pengelola rakom, namun bila caleg tidak mau repot jaringan siap memfasilitasi dan memediasi dengan rakom. Acara ini ditutup dengan foto bersama Mas Ifan Seventeen. (kt3)

 
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 48 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday401
mod_vvisit_counterYesterday159
mod_vvisit_counterThis week1958
mod_vvisit_counterLast week2586
mod_vvisit_counterThis month13481
mod_vvisit_counterLast month23612
mod_vvisit_counterAll days3661220

We have: 47 guests, 1 bots online
Your IP: 54.167.62.170
 , 
Today: Feb 21, 2018
Yogyakarta Tempo dl
image