Portal Live Streaming
Berita KPK
Jogja Siaga Bencana
 
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BAKSOS BANTUAN AIR BERSIH DI WILAYAH KEC
FOTO BUBER JRKY 2012 (1)
FOTO BUBER JRKY 2012 (2)
FOTO BUBER JRKY 2012 (3)
FOTO BUBER JRKY 2012 (4)
FOTO BUBER JRKY 2012 (5)
FOTO BUBER JRKY 2012 (6)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (1)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (2)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (3)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (4)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (5)
FOTO KEGIATAN JRKY DI KONGRES II JRKI (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (1)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (10)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (2)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (3)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (4)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (5)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (6)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (7)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (8)
FOTO KONSOLIDASI RAKOM JRKY (9)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (1)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (2)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (3)
FOTO PRA DAN KONSOLIDASI RAKOM (6)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (1)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (2)
Foto Kegiatan Baksos JRKY, Sabtu -8 Okt 2011 (3)
Ibu Nunuk Parwati (MMTC-JRKY)
Ketua JRKY menandatangani MoU
Ketua JRKY bersama Ibu Nunuk parwati
Ketua Yay Damandiri menandatangani Mou
Pengurus JRK foto bersama di Hotel Santika
Peserta utusan dari JRKY di Malang Jatim
foto bersama setelah menandatangani Mou
**************************************************************************************************

Gerakan Indonesia Bersih dari Radio Komunitas

Jogjakarta-jrkynews. JRKI Jaringan Radio Komunitas Indonesia bersama dengan Ketua-ketua Jaringan Radio Komunitas dari 12 Provinsi mendeklarasikan Gerakan untuk Indonesia Bersih bersama pegiat anti korupsi Selasa (15/1) di Yogyakarta.

Deklarasi gerakan Radio Komunitas untuk Indonesia Bersih, berkomitmen untuk 1. Mendukung setiap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.2. Mendorong kesadaran kritis msyarakat untuk aktif dalam gerakan anti korupsi.3. Mengawal dan memastikan terwujudnya akuntabilitas dan transparansi dalam tata kelola pembangunan bagi publik. .

Gerakan radio komunitas untuk Indonesia Bersih ini menjadi kekuatan penting sebagai bentuk kongkrit untuk mendukung gerakan anti Korupsi di Indonesia yang selama ini juga telah dilakukan oleh elemen lain gerakan masyarakat anti korupsi Indonesia. Namun dengan kekuatan yang ada, radio komunitas bisa berperan lebih massif dalam mendukung memberantas korupsi di tingkat bawah seperti RT, Dusun, Desa bahkan Kecamatan. Radio komunitas telah berkomitmen untuk akan menjadi sapu pembersih semua kegiatan yang berindikasi korupsi untuk menjunjung upaya transparansi dan akuntabilitas praktik pemerintahan dan tata kelola lembaga publik yang mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat.

Kejahatan korupsi telah masuk dalam segala ranah kehidupan, hal ini sangat jelas bahwa korupsi sudah di ibaratkan seperti air yang di minum, tanah yang kita pijak, udara yang kita hirup dan darah yang mengalir, sehingga korupsi sudah menjadi perilaku dalam kehidupan kita sehari-hari.Ini adalah sebuah tekat yang kuat dengan kekuatan besar untuk terus membangun ide tentang perlunya Indonesia bersih dan menghapus habis perilaku korupsi yang tidak hanya menggerogoti birokrasi juga sendi-sendi sosial.

Usaha bersama elemen masyarakat dari segala civitasi menjadi upaya untuk terus memperkuat tekanan terhadap upaya yang menggunakan celah tertentu untuk melakukan korupsi. Gerakan radio komunitas akan menjadi sebuah upaya dalam bentuk kerja organisasi radio komunitas secara nasional. Radio komunitas akan menyuarakan segala bentuk perilaku korupsi melalui program gerakan radio komunitas anti korupsi dengan sajian ILM, Talkshow, adlib, feature dll, Perilaku korupsi baik itu yang telah menjadi benalu di daerah maupun telah menjadi kanker sosial secara nasional. Upaya ini untuk menegakkan kebenaran bahwa korupsi adalah kejahatan yang luar biasa yang harus dibasmi.

Membangun kerangka pembumiangusan sebagai system yang terukur untuk mencegah dan mengurangi praktek korupsi agar semua praktek dominasi kekuasaan yang cenderung bersifat kroni, oligarkis, keluargaisme sebagai pemicu sebuah perilaku korupsi. Oleh karena itu mendorong sistem pengawasan dan kontrol menjadi sebuah kebutuhan radio komunitas agar tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan. Ini sebagai bentuk partisipasi aktif dari komponen masyarakat dalam pengawasan pemerintahan. Seperti halnya masyarakat, radio komunitas punya peran besar melakukan kerja investigatif untuk berbagai persoalan korupsi dengan menggunakan hak untuk memperoleh informasi publik. Bentuk paling mungkin dilakukan dengan adanya keterbukaan setiap penggunaan pendanaan yang digunakan oleh negara.

Radio komunitas mempunyai peran besar dalam membuka akses setiap penggunaan anggaran sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka. Selama ini masyarakat tidak pernah diberitahu dan cenderung dianggap bodoh atas sebuah informasi anggaran, akan menjadi peran yang lebih nyata bagi radio komunitas untuk membuka akses terhadap rasionalistik penggunaan anggaran tersebut.

Gerakan radio komunitas untuk Indonesia bersih dilakukan tidak hanya sekedar sebuah gerakan belaka, namun aksi kongkrit dan nyata harus segera direalisasikan di masing-masing rakom secara serentak, bahwa korupsi adalah musuh bersama!! (md1)

 
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 46 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday379
mod_vvisit_counterYesterday159
mod_vvisit_counterThis week1936
mod_vvisit_counterLast week2586
mod_vvisit_counterThis month13459
mod_vvisit_counterLast month23612
mod_vvisit_counterAll days3661198

We have: 45 guests, 1 bots online
Your IP: 54.167.62.170
 , 
Today: Feb 21, 2018
Yogyakarta Tempo dl
image